Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizEmil Salim Sebut Kehadiran KPPU Kini Antara Ada dan Tiada

Emil Salim Sebut Kehadiran KPPU Kini Antara Ada dan Tiada

JAKARTA, HOLOPIS.COMEkonom Senior Emil Salim melontarkan sindiran terhadap Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Menurutnya, kinerja lembaga yang bertugas melakukan pengawasan dalam persaingan usaha, termasuk monopoli usaha semakin menurun.

Bahkan, Mantan Ketua Watimpres di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut kehadiran KPPU di dunia usaha saat ini antara ada dan tiada.

“Dulu ada KPPU cegah monopoli usaha ekonomi. Dulu ada, tapi kini tak jelas antara ‘ada dan tiada’,” ujar Emil Salim yang dikutip dari cuitan di akun Twitter pribadinya, Sabtu (30/4).

Pria kelahiran Belanda itu juga meminta penjelasan warganet di kolom komentar.

Warganet pun berbondong menanggapi cuitan tersebut dan menyampaikan pandangannya di kolom komentar.

“Entah Bangsa ini akan dibawa kemana, lembaga-lembaganya semakin susah mendapat kepercayaan publik sedang secara personal, hal yang mendasar saja seperti potensi terjadinya konflik kepentingan semakin diabaikan,” tulis warganet @Diks_btn.

“Pengusaha lokal seperti di persulit prof. Entah konspirasi atau apa membuat masyarakat cukup hanya jadi pekerja. PNS paling sukses. Tender belanja negara dari 2015 sudah di kuasai oligarki. 2014 setahun setelah lulus SMA, saya masih merasakan ada pemda belanja grosir,” kata @ghifareggae.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.