Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

H-3 Lebaran, Pemudik Padati Stasiun Gambir Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Di H-3 Lebaran 2022, calon penumpang kereta api memenuhi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/4). Calon penumpang yang terdiri dari anak-anak hingga warga lanjut usia (lansia) tampak menunggu keberangkatan.

Lantai satu stasiun gambir tampak dipadati oleh penumpang yang akan berangkat ke kampung halamanya. Barang-barang seperti koper, tas besar, maupun kardus juga turut dibawa sebagian pemudik.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau persiapan dan pergerakan pengguna kereta api jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dalam rangka Mudik Lebaran 2022. Menurut Budi, saat ini antusiasme masyarakat pelaku mudik sangat tinggi.

“Hari ini kita lihat mudik itu sudah terjadi maksimal dan praktis, tiket-tiket penuh,” kata Budi Karya di Stasiun Pasar Senen.

Budi mengatakan bahwa saat ini pihaknya menambah fasilitas perjalanan pengguna kereta api jarak jauh. Selain di Senen, kita juga membuka perjalanan untuk jarak jauh di Cikarang. Jadi di sini 28 perjalanan, di Cikarang 13 perjalanan,” ujar dia.

Budi mengimbau para pengguna kereta api untuk melakukan perjalanan sesuai dengan waktunya supaya stasiunnya tidak ramai.

“Kepada Bapak Pangdam dan Kapolda saya ucapkan terima kasih atas dua hal. Pertama, TNI-Polri ini luar biasa dalam rangka melakukan vaksinasi booster di seluruh titik-titik simpul perjalanan, di kereta api, bandara, terminal, katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru