Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim, PWJ Ajak Semua Saling Support

JAKARTA, HOLOPIS.COMOrganisasi para insan pers, Poros Wartawan Jakarta (PWJ) kembali menggelar buka puasa bersama (Bukber) Ramadan tahun ini. Ini adalah bukber kali pertama digelar PWJ karena situasi pandemi Covid-19 masih cukup ganas.

“Dua tahun belakangan kegiatan seperti ini vakum, karena pandemi Covid-19 yang cukup tinggi,” kata Ketua Umum PWJ, Tri Wibowo Santoso di acara buka bersama dan santunan anak yatim dengan tema “Wujudkan Kasih Sayang Antar-Sesama Dalam Kebersamaan” di Gedung YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/4).

Ditambah lagi, sepanjang pandemi Covid-19, situasi ekonomi secara nasional cukup berat. Hal ini pun jelas berdampak pula bagi kalangan jurnalis.

“Sekarang trennya sudah menurun, tapi dampaknya pada ekonomi masyarakat sangat berasa sekali. Walau begitu, kita jangan patah arang untuk menghadapi badai krisis ini,” ujarnya.

Untuk bisa menghadapi pandemi Covid-19 itu, pria yang karib disapa Bowo itu mengajak semua pihak untuk saling menguatkan diri dan kompak dalam menghadapi situasi sulit apapun.

“Selama kita solid dan saling membantu antar-sesama, badai itu dapat kita lalui,” tandasnya.

Meski dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian nasional belum pulih, Poros Wartawan Jakarta (PWJ) tetap menjalankan program tahunan, yakni, berbuka puasa disertai pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Bowo juga mengatakan, bahwa bulan Ramadan yang suci ini bisa menjadi momentum kita untuk berbagi antar-sesama guna meringankan beban saudara kita yang nasibnya belum beruntung agar merasakan suka cita di lebaran ini.

“Dana yang terkumpul dari hasil sumbangan kawan-kawan dan sahabat PWJ kita salurkan ke adik-adik yatim dan kaum dhuafa agar mereka bisa merayakan lebaran dengan penuh bahagia dan suka cita di tengah ekonomi yang begitu sulit seperti sekarang ini,” tukas Bowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru