Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ProDem Sulsel Gelar Aksi, Minyak Goreng sampai Copot Luhut

HOLOPIS.COMJenderal Lapangan Pro Demokrasi (ProDem) Sulawesi Selatan (Sulsel) Indra Tyson menyatakan bahwa aksi unjuk rasa yang digelarnya bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf.

Salah satu isu yang diangkat di tengah aksinya itu adalah soal tolakan penundaan pemilu.

“Menolak wacana penambahan masa jabatan Presiden 3 periode dan penundaan pemilu 2024,” kata Indra dalam keterangannya, Senin (11/4).

Isu yang kedua adalah persoalan minyak goreng yang sampai saat ini belum tuntas. Harga masih sangat mahal dan stok minyak goreng kemasan juga terbatas.

“Mendesak pemerintah mengusut tuntas dan menumpas mafia minyak,” ujarnya.

“Mendesak pemerintah menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di pasaran,” imbuh Indra.

Tuntutan selanjutnya adalah kebutuhan harga bahan pokok. Ia meminta agar pemerintahan Jokowi-Maruf melalukan stabilisasi harga sehingga kehidupan masyarakat tidak semakin sengsara.

“Mendesak pemerintah segera merealisasikan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran, mengurangi utang negara dan pengadaan Kartu Sembako Murah,” paparnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa tuntutan selanjutnya adalah persoalan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang rencananya akan dibangun di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara itu.

“Mendesak pemerintah mengkaji ulang pemindahan IKN dengan memperhatikan aspek hukum, sosial, ekologi, politik, dan mitigasi bencana,” tegasnya.

Dan permohonan yang terakhir adalah desakan kepada Presiden Joko Widodo untuk memecat Luhut Binsar Pandjaitan.

“Mendesak Presiden Jokowi memberhentikan Luhut Binsar Pandjaitan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru