Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkes Klaim 23,57 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksinasi Booster

JAKARTA, HOLOPIS.COMKementerian Kesehatan (Kemenkes) mengklaim, penduduk Indonesia yang telah divaksinasi dosis ketiga atau lanjutan (booster) sudah mencapai 23.574.482 jiwa per Sabtu (2/4) pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, jumlah penduduk yang telah divaksinasi dosis kedua mencapai 159.950.991 jiwa dan dosis pertama mencapai 196.850.337 juta. Sedangkan target vaksinasi pemerintah secara nasional mencapai 208.265.720 jiwa.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, bahwa vaksinasi booster penting bagi pelaku perjalanan mudik Lebaran 2022 untuk meminimalisasi dampak kesakitan saat terpapar Covid-19.

“Mobilitas masyarakat yang masif memungkinkan penularan Covid-19 yang lebih tinggi. Maka dari itu, vaksinasi penguat penting dilakukan untuk membantu mengurangi dampak kesakitan jika tertular Covid-19,” kata Siti Nadia dalam keterangan resmi yang dikutip Holopis, Sabtu (2/4).

Selain itu, ia juga mengatakan, mobilitas mudik di tahun lebih lebih masif dibanding tahun sebelumnya, karena melibatkan puluhan juta orang.

Berdasarkan hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, masyarakat yang akan melakukan mudik tahun ini sekitar 80 juta orang.

Jumlah tersebut, kata dia, jauh lebih banyak dibandingkan dengan pergerakan penonton saat acara MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 lalu, yakni berkisar 60 ribu orang.

“Sehingga perlu vaksinasi penguat untuk mengurangi risiko jika tertular Covid-19,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru