Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Habib Syakur Pertanyakan Keseriusan Polri Tangkap Paul Zhang dan Saifuddin

JAKARTA, HOLOPIS.COM Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengingatkan kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk benar-benar bersikap tegas dan nyata kepada para penoda agama yang saat ini masih disoroti oleh banyak kalangan, yakni Joseph Paul Zhang dan Saifuddin Ibrahim.

“Saya kira Polri harus benar-benar segera menangkap Joseph Paul Zhang dan Saifuddin Ibrahim. Jangan sampai berlarut-larut, biar masyarakat respect sama Polri yang bekerja dengan tegas an adil,” kata Habib Syakur, Senin (28/3).

Dikatakan Habib Syakur, bukan hanya umat Islam saja yang marah dengan kelakuan Joseph Paul Zhang dan Saifuddin Ibrahim. Bahkan banyak tokoh umat Kristiani yang berdialog dengannya pun mengecewakan narasi kedua Youtuber tersebut.

“Saya pernah dialog dengan pastor dan pendeta, sebagian besar merasa resah dengan pernyataan Paul Zhang dan Saifuddin, karena mereka tidak mewakili umat Kristiani,” ujarnya.

Habib Syakur menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang maupun Saifuddin Ibrahim bisa merusak hubungan baik antar umat beragama di Indonesia.

“Mereka (para pendeta dan pastor -red) sangat resah karena (narasi Paul Zhang dan Saifuddin -red) bisa timbulkan gesekan antar umat beragama,” imbuhnya.

Pun demikian, Habib Syakur memahami pula ketika banyak umat Kristiani yang seperti sepakat dengan ulah keduanya. Pasalnya, persoalan penodaan agama juga tidak bisa serta merta dialamatkan kepada hinaan non muslim kepada ajaran Islam, akan tetapi sebaliknya pula.

Dikatakan ulama asal Kota Malang itu, banyak sekali lingkaran pendakwah Islam yang doyan menjelekkan ajaran agama lain. Banyak mualaf yang tiba-tiba menjadi pendakwah, kemudian menjelek-jelekkan ajaran agama sebelumnya.

“Mereka juga ada kekecewaan pada Abdul Somad itu tidak diambil tindakan pidana. Sebaiknya Polisi harus punya ketegasan soal kondisi (hukum) Abdul Somad, kalau diproses ya diproses saja, kalau tidak ya kasusnya ditutup dan kasih penjelasan resmi dari Kepolisian. Kalau Abdul Somad gak diproses, ya orang-orang seperti Saifuddin Ibrahim akan ngoceh terus,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru