JAKARTA, HOLOPIS.COMPolda Metro Jaya dipastikan akan kembali menunda pelaksanaan balap liar yang rencananya akan kembali digelar pada April mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo beralasan bahwa perhelatan Street Race masih belum akan diselenggarakan karena waktu tersebut sudah memasuki bulan Ramadan.

“Ini kan bulan Maret sudah mau habis. April itu sudah masuk bulan puasa, kan enggak mungkin juga bulan puasa ngadain Street Race,” kata Sambodo, Rabu (16/3).

Ia menambahkan bahwa selama bulan Ramadan besok pihaknya akan fokus melakukan pengamanan pada kegiatan ibadah. Selain itu, pihaknya juga mengamankan kegiatan-kegiatan sahur on the road yang dikhawatirkan dapat menggangu masyarakat.

“Jadi di bulan puasa ini fokus kita justru adalah bagaimana melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah. Termasuk pengamanan sahur on the road yang kadang kala justru menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kamtibmas,” terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro memperkirakan bahwa kegiatan balap liar resmi yang sempat vakum akan digelar kembali pada awal April mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, perkiraan tersebut masih akan melihat situasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini terbilang masih tinggi.

“Untuk sementara masih kita tunda, menunggu sampai kondisi Covid-19 mereda. Mudah-mudahan kalo angkanya melandai terus seperti ini, mudah-mudahan di Maret atau paling lambat awal April kita sudah bisa mulai untuk pelaksanaan Street Race,” kata Sambodo, Kamis (24/2).