Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BREAKING NEWS : Sumur Bor PLTP Geo Dipa di Dieng Meledak

HOLOPIS.COMSebuah sumur bor di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geo Dipa di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dikabarkan meledak. Akibat peristiwa itu, puluhan karyawan harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami keracunan dan sesak nafas.

Menurut warga, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat ratusan karyawan Geo Dipa tiba-tiba tampak berhamburan keluar dengan sebagian besarnya mengalami sesak napas.

“Tadi sekitar jam 16.30 WIB sore. Kalau saya lihatnya karyawan pada berhamburan keluar dan pada banyak yang sesak napas,” ujar Yeyen, salah satu warga, Sabtu (12/3).

Sementara itu, Puji, salah satu warga yang mencoba mengevakuasi adiknya yang bekerja di Geo Dipa. Ia menyebut bahwa ada 7 (tujuh) orang yang mengalami sesak napas berat yang dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Tadi saya dapat kabar terus mau jemput menolong adik saya. Ada tadi kalau tujuh orang sesak nafas berat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto yang dikonfirmasi masih berada di lapangan untuk membagi tugas jajaran di Puskesmas dan TKP.

“Kami masih di lapangan melakukan penanganan, belum bisa melaporkan apa-apa dulu. Yang pasti kondisi di lapangan sudah berangsur pulih,” ujar Hendri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru