JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi mengakui bahwa dirinya mendapatkan komplain dari Warga Negara Asing (WNA) perihal kondisi karantina yang ada di Indonesia.

Mendengar keluhan tersebut, Jokowi dalam Rapat Terbatas mengenai evaluasi PPKM pun langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Sudah, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini,” kata Jokowi dikutip dari situs Sekretariat Kabinet RI, Selasa (1/2).

Jokowi juga mengingatkan pentingnya disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina dari luar negeri yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Kisruh mengenai permainan karantina ini sebelumnya dilontarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam unggahan di media sosial pribadi miliknya, Sandiaga mengungkapkan ada seorang warga negara asing asal Ukraina yang mengeluh soal karantina di salah satu hotel di Jakarta.