JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kembali masuk ke Institut Jantung Negara (IJN) di Kuala Lumpur, (7/1), untuk menjalani prosedur pengobatan yang lebih efektif.

Pada 16 Desember tahun lalu, media melaporkan Mahathir turut dimasukkan ke rumah sakit yang sama untuk menerima perawatan serupa.

Anggota parlemen dari Langkawi itu sebelumnya pernah mendapatkan serangan jantung pada 1989 dan dua lagi serangan jantung pada 2006. Setahun kemudian, dia menjalani operasi bypass empat kali.

Mahathir pada Kamis (6/1) masih menulis di blog-nya yang mempersoalkan seterunya mantan Perdana Menteri Najib Razak.

Mantan orang kuat di Negeri Jiran itu diketahui memiliki riwayat penyakit jantung . Dia menderita serangan jantung pertamanya pada tahun 1989, dan dua serangan jantung lagi pada tahun 2006. Tahun berikutnya, dia menjalani operasi untuk bypass empat kali lipat.

Pada Februari 2018, dia dirawat di rumah sakit lagi karena infeksi dada.

Dia kembali sebagai perdana menteri pada usia 92 tahun setelah memimpin koalisi oposisi meraih kemenangan bersejarah pada 2018, mengalahkan partai yang pernah dia pimpin. Pemerintahannya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian. Meski begitu dia tetap menjadi tokoh berpengaruh dalam politik Malaysia.