Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Bisa dicoba! Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Enak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kamu pasti sudah tahukan kalau sarapan yang tepat bisa membantu proses metabolisme tubuh, memberi energi tinggi, dan juga menjaga mood sepanjang hari?

Kamu bisa mencari menu sarapan pagi yang mudah dihidangkan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tenang, nggak perlu bingung karena berikut ini rekomendasi menu sarapan pagi yang tidak hanya enak, tapi juga bergizi dan menyehatkan. Berikut ide sarapan yang bisa kamu coba:

1. Toast Dengan Alpukat dan Telur

ide sarapan 01

Toast dengan alpukat dan telur rebus sudah jadi ciri khas menu sarapan pagi bagi kaum milenial. Alpukat dipercaya bisa memberi asupan lemak baik dan telur cocok sebagai asupan protein. Rasa toast garing bertabur sedikit lada dan garam dapur juga bikin menu sarapan pagi ini enak sekaligus mudah dibuat!

2. Salad Sayuran

Cara membuat salad sayur sederhana

Menu sarapan pagi ini termasuk yang paling mudah karena menggunakan beberapa bahan segar. Pilih sayur kesukaanmu dan tinggal cuci bersih. Tambahkan tomat atau kentang rebus. Jangan lupa beri ekstra telur sebagai saus salad alami yang super nikmat!

3. Omelette Homemade

5fcf880867366

Telur dadar empuk ini tidak sulit dibuat sendiri di rumah, lho! Siapkan saja dua butir telur, kocok hingga rata, dan tambahkan menu sesuai selera. Bisa ditambahkan dengan kornet sapi, keju, dan sedikit susu. Lalu, lanjut kocok hingga mengembang, baru deh masak di kompor dengan api kecil dan dibalik perlahan.

4. Oatmeal dengan Peanut Butter

5pilihansarapansehatdanmengenyangkanuntuksikecilhalodoc

Oatmeal bisa disediakan dalam versi instan alias diseduh ataupun dengan dimasak sebentar. Nah, menu sarapan pagi ini bisa dibuat enak dengan beberapa cara, misalnya menambah sirup atau madu. Namun, untuk rasa yang lebih unik, coba deh beri sedikit selai kacang alias peanut butter. Selain enak, juga lebih sehat dan creamy, lho!

5. Pancake Pisang

5eea3b39afd80

Ini dia menu sarapan pagi yang dijamin super enak dan mudah dibuat! Cukup menggunakan dua bahan utama, yaitu satu buah pisang dan satu butir telur, lalu aduk dan mulai masak dengan sedikit butter di panci kecil. Kalau mau makin empuk, tambahkan sedikit tepung terigu dan susu. Sajikan juga dengan madu agar menu sarapan pagi ini ekstra lezat!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.

Kemenkes Bakal Vaksinasi Mpox

WHO dan BPOM sepakat akan memberikan vaksinasi cacar ,monyet atau Mpox di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru