Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Usai Gempa, Lanal Maumere Himbau Warga Untuk Mengungsi ke Dataran Tinggi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Usai terjadi gempa dengan magnitudo 7,5, masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT), bergegas untuk mengevakuasi diri ke tempat aman.

Dalam sebuah video yang diterima redaksi Holopis.com, terlihat adanya himbauan yang disampaikan Lanal Maumere melalui pengeras suara.

“Himbauan untuk warga sekitar Lanal Maumere, untuk segera mengungsi ke dataran tinggi dalam waktu dua jam ke depan,” ujar dalam video tersebut, Selasa (14/12).

Sebelumnya, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengelurkan peringatan dini tsunami akibat gempa dengan magnitudo 7,5 di Larantuka, NTT. Peringatan tsunami mencapai Sulsel hingga Maluku.

“Peringatan Dini Tsunami di Sulsel, NTT, Sultra, NTB, Maluku,” demikian ditulis akun Twitter resmi BMKG, Selasa (14/12).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru