Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kenali Cara Kucing Tunjukkan Kasih Sayang Sama Kamu

HOLOPIS.COM – Kucing merupakan hewan yang memiliki keunikan dan juga lucu. Banyak dari masyarakatn dunia, hobi memelihara kucing. Sebagai hewan dengan kepribadian yang unik, cara kucing mengekspresikan perasaannya sangat berbeda dengan manusia atau hewan lainnya.

Kucing memiliki karakter yang sangat khusus dan tidak selalu jelas apa yang ingin mereka komunikasikan dengan bahasa tubuh mereka.

Menurut pakar perilaku kucing Rover Mikel Delgado Kucing memiliki caranya sendiri dalam menunjukkan kasih sayangnya kepada kita. Berikut tanda-tandanya:

1. Mendekati kamu dan mengangkat ekornya

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui keadaan emosional kucing kamu adalah dengan melihat ekornya. Saat mereka gugup atau takut, ekor mereka cenderung membengkak. Jika seekor kucing mendatangi kamu dan mengangkat ekornya serta memutar ujungnya, itu artinya dia sangat mencintai kamu.

2. Mendengkur

Kucing memiliki cara mendengkur yang berbeda tergantung suasana hatinya. Jika kucing mendengkur baik secara intens dan dalam atau lembut saat mereka dekat dengan kamu (misalnya, saat kamu membelai mereka), itu menunjukkan cinta mereka padamu. Mereka sangat nyaman dan santai saat itu bersama kamu.

3. Menunjukkan perutnya

Jika kucing telentang menunjukkan perutnya kepada kamu, ia merasa terlindungi dan yang terpenting, ia memercayai kamu. Perut kucing adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan dan tidak diajarkan untuk menunjukkan sikap tidak berdaya kepada siapa pun. Jadi, jika kucing memperlihatkan perutnya untuk membelai atau mencakar kamu, jangan ragu bahwa dia sangat mencintai kamu dan merasa aman bersama kamu.

4. Tidur denganmu

Kucing juga menunjukkan bahwa mereka mencintai kamu saat mereka tidur di samping kamu atau di atas kamu dan di pangkuan kamu. Jadi jika mereka meminta kamu untuk tidur dengan kamu, itu karena mereka percaya sepenuhnya kepada kamu. Juga, mereka suka tidur ditemani di tempat yang hangat, seperti ketika mereka masih bayi.

5. Berkedip perlahan

Fakta bahwa kucing menatap kamu tidak berarti bahwa mereka menantang kamu menganggap kamu sebagai musuh mereka. Terlebih lagi saat mereka menemani tampilan itu dengan kedipan pelan dan lembut. Arti sebenarnya dari perilaku itu adalah bahwa kamu memiliki kasih sayang mereka. Mereka merasa sangat tenang dan aman di sisi kamu karena mereka tahu kamu tidak akan pernah menyakiti mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru