Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamPandu Riono Apresiasi Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Nataru

Pandu Riono Apresiasi Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Nataru

JAKARTA, HOLOPIS.COMPakar epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang membatalkan rencana pemberlakuan PPKM level 3 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

“Apresiasi pada pemerintah yang membatalkan kebijakan PPKM Level 3 di semua wilayah,” kata Pandu, Selasa (7/12).

Menurutnya, langkah yang diambil pemerintah saat ini sudah dianggap lebih tepat. Apalagi pembatalan tersebut dibarengi dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kemudian, juru wabah ini berharap progres testing dan tracing dapat dilakukan secara maksimal dengan menggunakan fitur PeduliLindungi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Implementasi ketat aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya.

Pemerintah dan PPKM Level 3

Perlu diketahui, bahwa Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kebijakan tersebut kali ini berubah karena dirinya mengklaim target vaksinasi di Indonesia hampir mencapai target menjelang tutup tahun.

“Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri. Namun kebijakan PPKM di masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan,” kata Luhut, Senin (6/12).

Koordinator PPKM Jawa Bali itu lagi-lagi mengklaim, Indonesia saat ini sudah siap menghadapi libur Nataru tanpa meras was-was ancaman gelombang ke-3 Covid-19. Alasannya, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment) dan percepatan vaksinasi dalam 1 bulan terakhir, membuat Indonesia menjadi lebih siap dalam menghadapi momen Nataru.

Klaim Luhut kemudian diarahkan kepada tren perubahan level PPKM kabupaten kota di Jawa Bali. Berdasarkan asesmen per 4 Desember, jumlah kabupaten kota yang tersisa di level 3 hanya 9,4 persen dari total kabupaten/kota di Jawa-Bali atau hanya 12 kabupaten/kota saja.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

Hotman Sebut Banyak Masyarakat Khawatir Data Perbankan Kena Dampak Ransomware PDNS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku mendapatkan pertanyaan banyak dari masyarakat pasca insiden Pusat Data Nasional Sementara yang diserang oleh peretas...

SYL Pastikan Firli Bahuri Terima Duit Rp1,3 M

Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku telah memberikan uang kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri senilai total Rp1,3 miliar.

HOLOPIS FEEDS