JAKARTA, HOLOPIS.COM WSBK 2021 yang berlangsung di sirkuit Mandalika membawa banyak cerita khususnya bagi para pebalap yang membuat heboh jagat maya dengan beberapa kegiatan yang mungkin bagi orang Indonesia terlihat tidak biasa.

Lalu, seperti apa kegiatan para pebalap WSBK saat berada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mulai dari isi bensin eceran, mengarit rumput, hingga mandi hujan di sirkuit bahkan ember dijadikan bath up.

1. Berendam Pakai Ember Plastik
Dalam sebuah video terlihat, Andrea Locatell pebalap dari Pata Yamaha melakukan aksi yang tidak biasa. Andrea terlihat berendam tapi bukan disebuah bath up, melainkan sebuah ember plastik berwarna coklat.

2. Ngarit Bareng Petani di Sirkuit Mandalika
Sebelum resmi menjadi juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu sempat melakukan potong rumput (ngarit) bersama para petani yang ada disekitar sirkuit Mandalika.

3. Kasih Uang Ratusan Ribu Ke Bocah Penjual
Seorang anak kecil penjual gelang sangat beruntung, karena diberikan uang ratusan ribu dari pebalap WSBK Scott Redding. Dalam video yang beredar, sebelum memberikannya uang Scott sempat bertanya nama anak tersebut.

4. Beli Bensin Eceran
Dani Valle dan Unai Orradre pebalap dari tim Yamaha MS Racing, keliling kampung disekitar sirkuit Mandalika menggunakan sebuah sepeda motor. Keduanya, terlihat menyapa ibu – ibu saat dalam perjalanan.

Bahkan Dani dan Unai, sempat berkunjung ke sebuah sekolah dan bertemu dengan para murid yang sedang belajar. Hal yang unik, yakni saat mereka kehabisan bensin dan akhirnya membeli bensin eceran di pinggy jalan.

5. Mandi air hujan di Sirkuit Mandalika
Cuaca panas yang terjadi sejak Jumat sebelum balapan dimulai, membuat para pebalap merasa kepanasan. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Mandalika pun, dimanfaatkan salah seorang pebalap Yamaha di kelas WorldSSP, Jules Cluzel. Dalam sebuah video, Jules terlihat mandi hujan hanya dengan menggunakan celana pendek di deoan paddock.