JAKARTA, HOLOPIS.COM Sebuah video amatir memperlihatkan seorang emak-emak sedang melakukan sholat tampak sangat khusyuk.

Bahkan ia tak peduli dengan aktifitas masyarakat di sekitarnya.

Emak-emak tersebut diketahui berinisial FD (36). Aksi sholatnya itu viral lantaran dilakukan tidak sebagaimana mestinya. Memang ia melakukan gerakan sholat sembari mengenakan mukena warna cokelat. Akan tetapi ia melakukanya di halaman Gereja Immanuel Bandar Lampung.

Tampak salah seorang pria sedang mengawasi aktifitas emak-emak tersebut. Lantas apa keterangan dari Kepolisian setempat?.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Teluk Betung Utara, Kompol Robi Wicaksono, bahwa FD bukan kelompok aliran agama tertentu. Emak-emak itu menjalankan sholat dalam kondisi gangguan jiwa.

“Keluarga mengungkapkan FD mengalami gangguan jiwa sejak 2010, setelah melahirkan anak pertama,” kata Kompol Robi kepada wartawan, Kamis (18/11).

Insiden emak-emak sholat di depan Gereja Immanuel itu terjadi pada hari Rabu (17/11). Gereja tersebut terletak di Jalan Dr Susilo, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Kemudian, ia juga mengaku sudah meminta keterangan dari mantan suami FD. Dan dari keterangan tersebut, didapati memang keduanya sudah bercerai karena alasan sang istri merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kompol Robi juga mengatakan, bahwa saat ini, FD sudah dikembalikan ke keluarganya.

“Sudah kita kembalikan ke keluarga nya, karena mereka akan merawat ataupun mengobati FD,” pungkasnya.

https://twitter.com/PanggilakuSARY/status/1461284989413195782?t=Fd2HF_21RHZ4Hka6D4tHIg&s=19