HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Kaesang Pangarep mengajak kadernya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Mochammad Ridwan Kamil (RK) dan Suswono (RIDO) satu putaran.

Hal itu disampaikan Kaesang dalam Kopdarwil PSI bertema Solidaritas Untuk Jakarta Maju di Maria Convention Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9) kemarin.

Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo) tersebut menambahkan, bahwa Kopdarwil PSI harus bisa jadi forum untuk konsolidasi, memperkuat struktur partai bertujuan memenangkan pasangan RIDO.

“Saya mengajak semua kader untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono dengan gaya politik yang berbeda. Politik yang happy, politik yang santun dan santuy,” kata Kaesang seperti dikutip Holopis.com.

Kaesang juga meminta kepada seluruh kader PSI untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan yang lain. PSI yang masuk dalam KIM Plus fokus untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

“Kepada seluruh anggota legislatif terpilih, yang kemarin suaranya besar-besar tolong dikonsolidasikan ulang kepada seluruh konstituen untuk dapat mendukung Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono,” tegasnya.

Menanggapi kesigapan PSI dalam memenangkan pasangan RIDO, Ridwan Kamil mengaku bangga dan Bahagia.

“Saya sangat bahagia karena di hari minggu pertama kampanye ini para partai pengusung sudah langsung ‘on fire’. Sebelumnya SOKSI Golkar, sekarang PSI, dihadiri Mas Ketum langsung dan sudah mengarahkan pemenangan dengan target satu putaran,” ucap dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini meminta kepada PSI untuk memaksimalkan kekuatannya.

“Saya minta untuk dimaksimalkan wilayah-wilayah mana yang menjadi kekuatan PSI karena betul-betul kita bersemangat ingin satu putaran,” ungkap Ridwan Kamil.