Minggu, 29 September 2024
Minggu, 29 September 2024
NewsEkobizIHSG Diramal Lanjut Melemah di Pekan Besok

IHSG Diramal Lanjut Melemah di Pekan Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (30/9) pekan depan, setelah akhir pekan lalu turun 0,6 persen ke 7.696.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut pelaku pasar saat ini tengah menantikan data inflasi (IHK) yang akan dirilis pada awal Oktober 2024 mendatang.

Pun secara teknikal, indeks komposit di pasar saham Indonesia itu telah mengalami breaklow dari indikator Moving Average MA20, dan terdapat pelebaran negative slope pada indikator MACD.

“Dengan demikian, kami memperkirakan IHSG akan uji support di rentang 7.600-7.640 pada Senin (30/9),” tulis Phintraco, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Phintraco menyebut data manufaktur Euro Area juga tengah menjadi perhatian pelaku pasar, dimana sektor manufaktur Euro Area pada September diperkirakan masih dalam zona kontraksi, dengan proyeksi sebesar 44.8.

Sama halnya dengan Eropa, data manufaktur di AS juga diperkirakan masih dalam zona kontraksi dengan sedikit perbaikan yang diperkirakan sebesar 48.3 pada September 2024.

“Selain rilis data manufaktur, pasar menanti pidato petinggi the Fed, Jerome Powell, pada Selasa (1/10),” tulis perusahaan efek tersebut.

Kemudian dari dalam negeri, kondisi manufaktur Indonesia juga diperkirakan dalam zona kontraksi dengan sedikit peningkatan menjadi 49.5 pada September 2024.

Selain rilis data S&P Global Manufacturing, di hari yang sama pada Selasa (1/10) juga terdapat rilis data inflasi Indonesia yang diperkirakan akan meningkat menjadi 2,3 persen YoY

Phintraco memproyeksi, inflasi inti meningkat menjadi 2,6 persen YoY pada September 2024, dari yang sebelumnya sebesar 2,02 persen YoY. Peningkatan inflasi ini diharapkan dapat mengakhiri tren deflasi Indonesia selama empat bulan berturut-turut.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.

Duh! Ini Deretan Saham Emiten Big Caps yang Banyak Dilego Asing

Sejumlah saham emiten big caps terpantau dilego oleh investor asing selama sepekan terakhir perdagangan, di mana saat itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi tipis.

ESDM Jelaskan Rencana Prabowo Alihkan Subsidi Energi Jadi Bantuan Tunai

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjelaskan ihwal rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin mengubah skema subsidi energi, seperti BBM hingga listrik dalam bentuk bantuan langsung tunai.

Ini Deretan Saham yang Paling Banyak Kasih Cuan Selama Sepekan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat terdapat 10 saham yang mengalami penguatan besar pada perdagangan pekan ini, yang berakhir pada 27 September 2024.