HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian Komeng atau yang bernama lengkap Alfiansyah Komeng terpilih sebagai Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029. Setelah terpilih, ternyata Komeng langsung menunjukkan aura yang berbeda dan membuat banyak penggemarnya terkejut.

Momen itu terekam saat Komen hadir dalam acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR dan DPD Periode 2024-2029 pada hari Sabtu (21/9).

Dalam video yang saat ini viral tersebut, Komeng dengan jas hitam dan dasi merah berbicara dengan nada yang cukup formal.

Saat itu, Komeng sedang membahas pertemuan dapil dan kehadirannya dalam pertemuan-pertemuan penting.

“Saya bisa menerima kalau ada pertemuan antar dapil paling nggak setahun sekali dengan kepala daerah. Sama seperti ketemu dengan kepala negara setahun sekali. Kalau bisa ditambahkan tiap merancang APBD, seharusnya BPD dapilnya ada di situ dan ikut merancang,” kata Komeng, dikutip Holopis.com, Jum’at (27/9).

Bukannya fokus pada apa yang dikatakan komeng, netizen malah salah fokus dengan penampilan Komeng yang berbeda dari biasanya. Banyak yang kaget dengan penampilan sang komedian yang tiba-tiba langsung lebih formal dalam pertemuan tersebut.

“Kerjanya serius di saat yang lainnya bercanda,” kata @ebifebrizky.

“Mode serius aja bikin ngakak,” kata @ajisni17.

Kemudian netizen lainnya menjelaskan bahwa pelawak memang biasanya adalah sosok yang pintar.

“Jangan salah, justru komedian itu cerdas-cerdas loh, contoh nyata Mr. Bean, atau Dono, Kasino, Indro, mereka orang-orang smart,” kata @rahmat_plx.

“Sebenarnya pelawak itu IQ nya tinggi-tinggi genks, karena hal-hal yang mereka ucapkan itu spontan tanpa dibuat-buat,” kata @renyfharina.

Sebagai informasi, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2024-2029 mengusulkan Alfiansyah Komeng alias Komeng sebagai Wakil Ketua MPR dari unsur DPD.

Sekitar 20 anggota DPD dikabarkan mengusulkan Komeng untuk jadi Wakil Ketua MPR.