Rabu, 25 September 2024
Rabu, 25 September 2024
NewsEkobizIHSG Berpeluang Menguat, Deretan Saham ini Bisa Jadi Ladang Cuan

IHSG Berpeluang Menguat, Deretan Saham ini Bisa Jadi Ladang Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali menguat tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024, setelah berakhir di level 7.778 pada perdagangan Selasa (24/9) kemarin.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan melihat adanya sentimen regional yang berasal dari rencana stimulus moneter oleh bank sentral Tiongkok. Sentimen ini turut menopang rally atau bullish momentum IHSG pada hari ini.

“Dengan demikian, IHSG masih berpeluang kembali uji resistance dan level psikologis 7800 di Rabu (25/9),” kata Valdy dalam rilis hasil kajiannya, seperti dikutip Holopis.com.

Dia menjelaskan, rencana pelonggaran kebijakan moneter tersebut sejalan peningkatan tekanan dari ekonomi domestik dan eksternal terhadap Pemerintah Tiongkok untuk segera meningkatkan stimulus, baik fiskal maupun moneter.

“Meski demikian, potensi peningkatan trade wars antara AS dengan Tiongkok perlu dicermati menyusul peluang pelarangan penggunaan komponen otomotif asal Tiongkok dan Rusia oleh produsen otomotif di AS,” tambah Valdy.

Dari dalam negeri, pasar mengantisipasi realisasi pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga 2024 pada pekan pertama Oktober 2024. Pasar juga mengantisipasi kinerja keuangan kuartal ketiga 2024 dari emiten di BEI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Hal-hal tersebut dapat menjadi key factors terhadap potensi bullish continuation pada IHSG di Oktober 2024 nanti,” tandasnya.

Dengan mencermati berbagai sentimen tersebut, Valdy merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menjadi ladang cuan pada perdagangan hari ini, seperti saham MDKA, INCO, TINS, LSIP, PTPP, dan UNVR.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bikin Gak Nafsu Makan, IHSG Ambruk Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir lesu saat jeda makan siang, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Rabu (25/9).

Harga Emas di Pegadaian Turun Lagi, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.

Ditjen Pajak Bakal Ngebut Kejar Setoran Demi Penuhi Target

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengejar target penerimaan negara, sesuai dengan outlook APBN 2024.

Usai Redup, Kini Harga Emas Antam Hari ini Kembali Berkilau Cerah

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.