HOLOPIS.COM, JAKARTA – Permohonan Andre Taulany untuk menceraikan istrinya, Rien Wartia Trigina ditolak oleh Majelis Hakim. Hal tersebut dijelaskan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa Banten Ummi Azma.

“Hasil putusan ya, nomor 1668/PDTG/2024PATigaraksa perkara cerai talak antara Andreas Taulany melawan Rien Wartia Trigina. Majelis Hakim menolak permohonan pemohon,” kata Ummi kepada awak media, dikutip Holopis.com, Selasa (24/9).

Ummi menjelaskan menurut pertimbangan majelis hakim, pertengkaran dan perselisihan yang dilaporkan pemohon (Andre Taulany) tidak dapat terbukti.

“Menurut pertimbangan majelis hakim bahwa dari dalil pemohon yang menyatakan adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus, antara pemohon dan termohon itu tidak terbukti,” kata Ummi.

Berdasarkan penjelasan juga, Majelis Hakim mengambil Kesimpulan bahwa Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina hanya kurang komunikasi.

“Pemohon dan termohon hanya kurang komunikasi saja,” pungkas Ummi.

Sementara itu sebelumnya diberitakan oleh Holopis.com, Andre Taulany mengatakan keputusan bercerai ini adalah sesuai yang memang sudah lama keluarganya bicarakan.

Hal itu pun seolah menunjukkan bahwa ia sudah sulit untuk kembali dengan istri karena sudah melewati proses yang sangat lama.

“Semua sudah dipikirkan secara baik-baik,” katanya.

Musisi sekaligus komedian itu juga sempat tak mau membeberkan secara jelas apa yang membuatnya mantap untuk berpisah dan menggugat cerai istri.

Tanpa memberitahu alasan secara rinci mengapa ia bercerai, Andre hanya mengatakan bahwa berbeda pendapat adalah alasannya bercerai Rien.

“Tapi memang saatnya ya sekarang ini. Lebih ke prinsip lebih ke berbeda pendapat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, netizen dikagetkan dengan kabar Andre Taulany mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Rien Wartia Trigina sejak 4 April 2024 lalu.

Selama beberapa bulan, proses cerai Andre dan Rien tidak terendus media massa.

Andre dan Rien memutuskan untuk berpisah setelah 18 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, dan sudah dikaruniai 3 orang anak.