HOLOPIS.COM, JAKARTA – Budisatrio Djiwandono sah jadi calon tunggal Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi untuk periode 2024-2028.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Budisatrio Djiwandono sendiri telah resmi menyerahkan formulir ke Kantor PP Perbasi, pada Jumat (20/9).

Budisatrio Djiwandono menyerahkan formulir dengan turut membawa dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan. Tercatat, ada sebanyak 28 surat dukungan dari Pengprov.

Ada pun Budisatrio Djiwandono sah menjadi calon tunggal Ketum PP Perbasi karena dari dua calon yang mengambil formulir, hanya satu yang mengembalikannya. Satu calon lain yakni Yos Paguno, dimana Yos tidak mengembalikan formulir pencalonannya kepada Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi dalam batas waktu yang telah ditentukan, yakni pada Senin (23/9) kemarin.

Di sisi lain, Sekjen PP Perbasi sendiri yakni Nirmala Dewi turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dan membantu kelancaran proses tahapan menuju Munas pada 28-30 Oktober 2024.

“Kami berharap suasana kebersamaan dan berjalan bersama demi kebaikan dan prestasi bola basket Indonesia ke depan yang lebih baik,” ujar Nirmala.

“Kami juga berpesan kepada Tim Penjaringan untuk bekerja sesuai ketentuan yang ada. Sesuai aturan yang telah disepakati bersama terkait persyaratan maju dalam pencalonan Ketum Perbasi dalam tahapan verifikasi,” imbuhnya.