Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizKoperasi UMKM Tangguh Berkibar Kenalkan Produk Indonesia di Pameran CIEIE EPSE 2024

Koperasi UMKM Tangguh Berkibar Kenalkan Produk Indonesia di Pameran CIEIE EPSE 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pameran China International E-Commerce Industry Expo dan Indonesia E-Commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024) digelar di JIEXPO Kemayoran, Hall A, Jakarta, resmi dibuka sejak hari Kamis, 19 September 2024.

Adapun CIEIE EPSE 2024 berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 19-21 September 2024 dan diorganisir oleh China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT).

Sejumlah booth UMKM dari berbagai daerah turut serta memeriahkan acara ini yang digadang menjadi kolaborasi untuk mendorong pertumbuhan E-Commerce di Indonesia dan memperkuat ekosistem dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, salah satunya Koperasi UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan.

Pembina Koperasi UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan, Ancilla Yanny Irmella mengatakan, acara ini tak hanya sekadar tempat bagi perusahaan China untuk menampilkan produk unggulan mereka, tetapi juga bertujuan mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.

“Acara CIEIE EPSE 2024 ini tentu sebagai wadah bagi perusahaan atau pengusaha China menampilkan produk mereka di Indonesia. Tetapi selain itu, kita sebagai pelaku ekonomi lokal khususnya UMKM Indonesia juga dapat memperkenalkan produk-produk asli Indonesia. Apalagi jika UMKM Indonesia bisa mengembangkan market produk mereka,” ujar Ancilla dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dengan adanya acara CIEIE EPSE 2024 ini, Ancilla berharap para UMKM Indonesia dapat naik kelas dan bekerja sama dengan berbagai pihak serta memanfaatkan e-commerce sebagai sarana penjualannya.

“UMKM yang tergabung dalam Koperasi Tangguh Berkibar Tangsel tentunya diharapkan dapat naik kelas dengan wawasan baru tentang e-commerce. Kalau mereka paham dan memanfaatkan e-commerce sebagai sarana penjualannya, saya yakin UMKM kita tidak hanya dikenal di Indonesia saja, melainkan Asia Tenggara atau bahkan dunia,” tutur Ancilla.

Menurut Ancilla, acara CIEIE EPSE 2024 ini dapat menjadi ajang bagi para pelaku UMKM di Indonesia untuk menjalin kerja sama bisnis baru dengan pengusaha asal Tiongkok yang berpartisipasi dalam pameran ini.

“Menurut saya sih acara ini bisa mempertemukan UMKM kita (Indonesia) dengan komunitas bisnis internasional, terutama dari China. Harapannya hubungan dagang yang strategis antara Indonesia-Tiongkok juga dapat terus terjalin dengan erat,” papar Ancilla.

Gelaran Indonesia E- commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024) dibuka oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia Vinsensius Jemadu, didampingi oleh Secretary of CPC Branch CCPIT Commercial Sub-council Ren Guiying dan Chief Representative CCPIT Representative Office in Indonesia Li Feng, Jason Xiong Director of Departement Convention Exibition CCPITCommersial Sub-Counsil.

Turut hadir dalam acara pembukaan, di antaranya Anggota DPRD DKI Jakarta Kevin Wu, yang juga Wakil BAPEPAM KADIN, CEO & Founder EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto, Ketua Harian ICBC Ali Husein, Wakil Ketua Harian ICBC Hasan Kosasih, Abraham Rudy, Helga Tjam, Rizky Diansyah BPP HIPMI, Alvin Kennedy Rajiv Maulana Eka, Sejumlah pengurus PSMTI dan lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemilu 2024 Sedot Anggaran Rp 30,5 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran untuk belanja Pemilu 2024 per Agustus 2024 telah mencapai Rp 30,5 triliun.

Airlangga Minta Sri Mulyani Kucurkan Rp 1 Triliun Demi Percepat Digitalisasi Daerah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 triliun sebagai upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

IHSG Perkasa di Awal Pekan, Lima Saham Ini Langsung Kasih Cuan Maksimal

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada akhir perdagangan saham di awal pekan ini, Senin 23 September 2024.

Sri Mulyani Ingatkan Digitalisasi Keuangan Daerah Bisa Timbulkan Malapetaka

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bahwa pemerintah pusat sedang mendorong pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan modernisasi dan digitalisasi sistem keuangan daerah, khususnya terkait administrasi perpajakan.