Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Sebut Keppres IKN Urusan Gampang, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) berdalih ada urusan yang lebih penting yang membuat dirinya sampai dengan saat ini belum menandatangani Keppres pemindahan Ibu Kota.

Jokowi berdalih bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang belum selesai menjadi alasan dirinya belum juga tandatangani Keppres tersebut.

“Kita melihat itu kesiapan betul-betul ya. Di sana harus betul-betul siap. Kalau hanya tanda tangan-tanda tangan gampang, satu detik tanda tangan. Tapi kesiapan IKN itu sendiri,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (18/9).

Mantan Gubernur Jakarta itu pun bersikeras, pemindahan IKN secara keseluruhan berarti segala infrastrukturnya sudah terpenuhi.

“Kalau yang namanya sudah ditandatangani, pindah. Pindah itu semuanya harus siap. Bukan hanya gedungnya siap, furniturnya harus siap, listriknya harus siap, SDM-nya harus siap, sistemnya harus siap,” ujarnya.

“Ini bukan, pindahan rumah saja ruwetnya kayak gitu, ini pindah ibu kota, jadi semuanya harus dihitung,” sambungnya.

Bahkan, Jokowi mengakui bahwa Keppres itu bisa saja tidak ditandatangani dirinya dan bakal ditangani oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Yang tanda tangan bisa saya, bisa presiden terpilih Pak Prabowo Subianto. Tapi yang paling penting kotanya ini siap betul, ekosistemnya sudah terbangun. Kalau itu sudah siap, kan juga ada yang pendukung lainnya, logistik seperti apa, sekolah untuk anak-anak yang nanti di sana siap enggak, rumah sakitnya siap enggak,” bebernya.

“Semuanya. Tidak hanya urusan kita pindah. Kalau hanya orangnya saja enak, hanya bawa baju, siap,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru