Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?

Perlu diketahui bersama, bahwa keduanya baik Jabar (Jawa Barat) maupun Jatim (Jawa Timur) sama-sama tampil impresif sejak fase penyisihan grup hingga babak semifinal sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Terutama ketika berlaga di semifinal, Jawa Barat berhasil mengandaskan perlawanan Kalsel (Kalimantan Selatan) melalui adu penalti, dengan skor akhir 5-4 dalam kedudukan skor 1-1 dalam waktu normal.

Di sisi lain, Jatim sukses melibas habis tim tuan rumah Aceh, dengan skor meyakinkan yaitu 3-1.

Duel kedua tim ini tentu sangat menarik. Pada penyisihan grup, keduanya mencatatkan prestasi gemilang. Jawa Timur tidak pernah terkalahkan, sementara Jawa Barat hanya menelan satu kekalahan saat berhadapan dengan tim dari Tanah Rencong.

Selain daripada itu, baik Jabar maupun Jatim sama-sama memiliki sejarah akan prestasinya di PON. Tercatat, Jatim telah pun sukses meraih medali emas secara beruntun yakni pada PON edisi tahun 2000, 2004 dan 2008. Ada pun satu medali emas lain ditorehkan pada edisi 1996 silam.

Sedangkan Jabar baru mendapatkan medali emas PON pertama pada edisi 1951 lampau dan pada edisi 2016 lalu. Ambisi meraih tambahan medali emas pun mereka usung betul pada pertandingan final nanti.

Sebagai informasi tambahan, ada pun babak final sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (18/9) pukul 20.15 WIB. Namun sebelum partai puncak, akan terselenggara terlebih dahulu perebutan medali perunggu antara Aceh kontra Kalsel sore WIB nanti.

Lantas, siapa yang akan meraih medali emas sepakbola putra PON edisi tahun ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HT Atalanta vs Arsenal : Skor Masih Sama Kuat 0-0

Pertandingan Atalanta vs Arsenal baru selesai 45 menit pertama, dan skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru