Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Timnas U-20 Indonesia Sikat Argentina, Erick Thohir : Ini Bersejarah, Tapi Jangan Jemawa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-20 Argentina dengan skor tipis 2-1. Ketua Umum Erick Thohir kemudian menilai bahwa hasil kemenangan ini merupakan hal yang bersejarah, namun ia ingin skuad Garuda Muda tidak jemawa dengan apa yang dicapaianya tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas U-20 Indonesia melawan Argentina pada laga uji coba bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024, berlangsung di Stadion Mokdong, Rabu (28/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-20 Indonesia tertinggal lebih dulu oleh Argentina berkat gol Mirko Juarez di menit 17.

Timnas U-20 Indonesia mencoba bangkit, dan tampil ciamik di babak kedua. Skuad Garuda Muda bahkan tak hanya bisa membuat gol penyeimbang, namun juga berhasil membalikkan keadaan.

Dua gol Timnas U-20 Indonesia kemudian diciptakan oleh Kadek Arel dan Mouri Ananda Yves Ramli Simon melalui titik putih. Bahkan, skuad Garuda sejatinya bisa menang 3-1, seandainya sepakan Toni Firmansyah di menit 85 tidak membentur mistar gawang Argentina.

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jumawa,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Tak hanya mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga menyanjung permainan anak asuh pelatih Indra Sjafrie yang tak gentar melawan tim sekuat Argentina.

“Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah ini Timnas U-20 Indonesia kemudian bakal menghadapi Thailand pada 30 Agustus mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Update Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Salip DKI Jakarta di Posisi Teratas

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk sementara waktu. Unggul satu medali emas atas DKI Jakarta yang berada di peringkat kedua.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Ada Dortmund hingga PSG, City vs Inter Milan

Laga perdana fase awal/grup Liga Champions musim 2024/2025 kembali berlanjut, sejumlah laga seru lainnya yang melibatkan tim-tim top Eropa akan tersaji. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Ada Persebaya vs Persis Solo

Liga 1 pekan ke-5 memasuki hari terakhir, dimana akan ada tiga laga sekaligus yang akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru