Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cak Imin Ultimatum PBNU Jangan Merasa Miliki PKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin kembali memberikan peringatan keras kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk tidak terus menerus mengklaim sebagai pemilik partai.

Cak Imin yang pernah terlibat dalam kasus korupsi di Kemenakertans itu pun mengklaim sebagai salah satu pendiri PKB dan menyusun dokumen lahirnya PKB. Dimana dalam tujuan awal disepakati bahwa PKB tidak akan mengabdi untuk lembaga tertentu.

“Begitu lahir tema utamanya adalah dari NU untuk bangsa dari ulama untuk rakyat Indonesia. Sehingga tidak ada pengabdian kepada person atau lembaga tertentu,” kata Cak Imin dalam pernyataannya pada Minggu (18/8), seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, Cak Imin mengklaim bahwa sebagai orang yang turut mendirikan dirinya tidak pernah berusaha untuk menyebut dirinya sebagai pemilik.

“Sebagai salah satu pendiri, kita tidak boleh juga mengklaim bahwa ini kami sebagai pendiri memiliki pegangan, memiliki kendali, tidak,” tegasnya.

“Sekali lagi, saya ingin sampaikan partai ini adalah milik publik dan milik rakyat Indonesia,” tambahnya.

Cak Imin bersyukur PKB makin besar. Dia mengatakan PKB melayani kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah PKB semakin membesar dan terus membesar. Karena PKB melayani kepentingan seluruh rakyat Indonesia, melayani seluruh kepentingan bangsa ini, melayani seluruh masyarakat yang ada di masing-masing tanggung jawab kita,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru