JAKARTA, HOLOPIS.COM – Apa yang dilakukan Aiptu ADH seorang oknum polisi lalu lintas (Polantas) yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta, membuat dirinya harus dipindahkan ke Bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (2/11/).

Jika dari hasil pemeriksaan yang sedang dilakukan, oknum Polantas Aiptu ADH dinyatakan bersalah maka akan dilakukan penahanan “Kita proses, sedang kita amankan. Kalau memang salah akan kita tahan,” ujar Yusri.

Sebelumnya beredar sebuah video di sosial media, yang memperlihatkan okunum Polantas sedang melakukan penilangan terhadap seorang supir truk. Namun hal yang cukup mengagetkan terjadi, karena oknum Polantas itu justru meminta sekarung bawang.

“Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya,” kata perekam video itu.

“Nih saya dimintai satu karung. Di kasih Rp100 ribu gak mau mintanya satu karung bawang,” katanya.

(Sel)