Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Diramal Kembali Menguat, Cek Saham Cuannya

IHSG Hari Ini Diramal Kembali Menguat, Cek Saham Cuannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali bergerak menguat di kisaran pivot area 7250 – 7275.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan menyebut sejumlah indikator teknikal mengindikasikan adanya penguatan indeks bursa saham Indonesia tersebut.

“Penguatan mungkin tertahan di Selasa (13/8). Akan tetapi, indikator-indikator teknikal mengindikasikan potensi penguatan lanjutan, setidaknya uji resistance 7300 – 7330 dalam jangka pendek,” tulis Valdy, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Adapun sebagaimana diketahui, pasar bergerak sideways pada perdagangan Senin (12/8) kemarin. Hal itu seiring dengan minimnya data ekonomi yang rilis.

Pun untuk sentimen pada hari ini, Phintraco melihat adanya sentimen dari eksternal, salah satunya yakni adanya potensi pasar yang mengantisipasi data inflasi produsen (Producer Price Index) yang diperkirakan melambat.

Adapun menurut konsensus pasar, PPI akan melambat 0,1 persen mom di Juli 2024 dari, yang semula 0,2 persen yoy di Juni 2024.

“Data eksternal lain yang diantisipasi adalah penurunan ZEW Economic Sentiment Index di Euro Area dan Jerman di Agustus 2024; dan perkiraan kenaikan tingkat pengangguran di Inggris ke 4,5 persen di Juni 2024 dari 4,4 persen di Mei 2024,” ungkap Valdy.

Kemudian dari domestik, pasar menantikan data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) Juli 2024 yang diperkirakan Kembali catatkan surplus.

“Nilai ekspor diperkirakan lebih baik di Juli 2024 sejalan dengan pertumbuhan nilai impor Tiongkok yang jauh lebih tinggi dari ekspektasi di Juli 2024,” terang Valdy.

Melihat berbagai sentimen tersebut, Phintraco merekomendasikan sejumlah saham yang menjadi top picks pada perdagangan hari ini, yang meliputi ITMG, MDKA, PTBA, INCO, ANTM dan TINS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.