Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Janji Kang Ridwan Kamil : Cinta Persija

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai mengumbar janji kampanyenya apabila kelak terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Dimana salah satu janjinya itu adalah Ridwan Kamil akan mencintai Persija Jakarta, klub bola yang mempunyai fans The Jak.

“Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya, termasuk The Jak, Persija,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Kamis (8/8) yang dikutip Holopis.com.

Ridwan menegaskan, janji tersebut sebenarnya merupakan tata krama ketika memasuki lingkungan baru. Terkait hal itu, dirinya siap mencintai Jakarta termasuk Persija dan The Jak, meskipun dirinya lekat sebagai suporter Persib Bandung yang berjuluk Bobotoh.

“Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah dengan seisinya. Dahulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai Jawa Barat dengan seisinya,” tuntasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar sempat masih gamang apakah mengusung Ridwan Kamil atau kader lain untuk membentuk koalisi dalam Pilkada DKI Jakarta. Nama besar lain yang sempat digadang-gadang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut adalah Jusuf Hamka alias Babah Alun.

Namun Ridwan Kamil dikabarkan telah mendatangi rumah dinas Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra. Di sana ia mendapatkan golden ticket untuk maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar,” kata Kang Emil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru