Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gerindra Sebut KIM Plus Sepakat Nama Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan bahwa nama Ridwan Kamil sudah disepakati semua partai di Koalisi Indonesia Maju plus.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, nama tersebut sudah disepakati. Sehingga, saat ini pihaknya tinggal menyiapkan nama wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

“Ya, Insyaallah di KIM plus sudah muncul satu nama. Yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/8).

Selain itu, Dasco juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyampaikan partai lain yang bergabung dengan KIM plus.

“Nanti sehari dua hari baru kita sampaikan plusnya siapa saja. Sehari-dua hari dalam rangka kita melakukan sinkronisasi dengan partai KIM dan plusnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Golkar telah memutuskan nama Ridwan Kamil tidak akan mereka usung di Pilkada Jawa Barat (Jabar) untuk maju sebagai calon petahana.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, tiket untuk Pilkada Jabar sudah mereka berikan untuk mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

“Kan kita sudah perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana,” kata Airlangga Hartarto dalam keterangannya pada Jumat (2/8).

Lalu ke mana nasib Ridwan Kamil? Airlangga pun memberikan kode keras bahwa kadernya tersebut bakal ditempatkan di Jakarta untuk melawan Anies Baswedan.

“Kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa, masih nanya, apalagi Jakartanya KIM Plus,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru