Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Prabowo Subianto Berencana Bikin Program Beasiswa Besar-Besaran ke Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas salah satu poin kerja sama di bidang pendidikan saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (31/7) tersebut, Prabowo menekankan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Rusia.

Peningkatan kerja sama itu, ungkap Prabowo, berada pada beberapa sektor yang terkait dengan ketahanan pangan, keamanan energi serta pendidikan.

“Saya berencana untuk memulai program beasiswa besar-besaran untuk mengirim siswa kami ke luar Indonesia,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Presiden Indonesia terpilih tersebut mengatakan bahwa Indonesia akan mengutamakan pelatihan medis dalam program beasiswa ke Rusia nanti. Hal itu menurut Prabowo, demi memenuhi kebutuhan tenaga medis di Indonesia yang masih minim saat ini.

“Karena kami kekurangan 116.000 dokter, dokter medis. Jadi kami ingin, jika memungkinkan untuk mengirim beberapa dari remaja kami untuk belajar di Universitas Rusia,” jelasnya.

Oleh karena itu, Prabowo Subianto yang juga merupakan mantan Danjen Kopassus itu berencana mengalokasikan anggaran khusus untuk beasiswa ke Rusia.

“Kami melihat Rusia adalah salah satu negara utama kami yang ingin kami kirimkan putra-putri kami untuk belajar. Faktanya, pada tahun enam puluhan kami mengirimkan banyak generasi muda kami untuk belajar di sini, itu tentang pendidikan,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru