Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

8 Hektare Lahan di Kabupaten Bintan Ludes Terbakar

HOLOPIS.COM, KEPRI – Bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di wilayah Kecamatan Bintan Utara di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, akibat kebakaran menyebabkan lahan seluas delapan hektare itu terbakar sejak Senin (29/7).

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Kelurahan Tanjung Uban Utara yang berada di dalam wilayah administratif Kecamatan Bintan Utara.

“Akibat kebakaran lahan itu menimbulkan asap yang berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat setempat,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/7).

Berdasarkan data yang diterima BNPB, Abdul mengungkapkan lahan seluas delapan hektare terbakar oleh ganasnya api ditengah teriknya sengatan matahari.

Tim Pemadam Kebakaran Kelurahan Tanjung Uban, perangkat desa serta Satuan Tugas Karhutla Sebang Pereh dibantu warga setempat bahu membahu dalam memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Hingga saat ini pun menurut Abdul, BPBD Kabupaten Bintan dan BPBD Provinsi Kepulauan Riau masih terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan aparat gabungan di lokasi kejadian.

“Kondisi terkini dilaporkan bahwa api berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling Hari Selasa 17 September di 14 Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Selasa 17 September 2024.

Lima Lokasi SIM Keliling di Wialayah Jakarta Hari Selasa 17 September

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Selasa 17 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa mengenakan bedak foundation atau alas bedak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru