Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Bos YouTube dan TikTok Bakal Kunjungi Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO YouTube, Neal Mohan dan CEO TikTok, Shou Zi Chew dikabarkan bakal mengunjungi Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Erick mengatakan, bahwa kedua pengusaha platform media sosial global tersebut sudah berjanji, dimana tujuan mereka datang ke Indonesia adalah untuk membahas investasi di Tanah Air.

“Mereka janji ke Indonesia, tapi sebelum dapat black and white-nya, mereka mau datang ke Indonesia, saya tunggu saja,” ujar Erick dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (30/7).

Dia pun memastikan, bahwa kehadiran Neal Mohan dan CEO TikTok Shou Zi Chew di Indonesia murni untuk kepentingan kerja sama investasi serta untuk membahas aset kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Tapi diskusi yang sehat bagaimana membangun investasi dan juga melindungi daripada aset kebudayaan Indonesia yang sudah baik itu,” kata dia.

Erick lantas menuturkan, bahwa dirinya menyambut baik rencana kedua bos platform media sosial terpopuler itu yang katanya bakal berkunjung ke Indonesia.

Ia pun akan dengan senang mempertemukan kedua CEO itu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Saya bilang kalau mereka mau ke Indonesia ya saya siap mempertemukan mereka dengan Presiden Pak Jokowi atau pun Pak Prabowo ke depan,” tuturnya.

Erick sebelumnya sudah bertemu dengan Neal Mohan dan Zi Chew di Paris, Prancis, di sela-sela dinner Komite Olimpiade Internasional (IOC) member beberapa waktu lalu

Dalam kesempatan itu, dia memaparkan potensi ekonomi digital di Tanah Air yang diproyeksikan mencapai Rp4.500 triliun pada 2030, yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru