Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Siap Jajal Bermalam di Istana IKN

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyebut bahwa sejumlah fasilitas penunjang di IKN (Ibu Kota Nusantara) relatif sudah mencukupi pada saat ini.

Karena itulah yang kemudian menjadi alasan bagi Jokowi untuk mencoba bermalam di Istana IKN usai meresmikan sejumlah infrastruktur.

“Ini saya ingin melihat. Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada. Tapi juga tempat tidurnya sudah ada. Jadi saya bisa tidur. Furniture sudah ada,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/7).

Jokowi pun tidak menjelaskan lebih lanjut berapa lama dirinya akan bermalam di IKN. Yang pasti, Jokowi hanya menyebut akan bermalam di Istana.

“Nanti saya bermalam di Istana,” imbuhnya.

Sebelumnya seperti diketahui sobat Holopis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), dan mulai menjajal berkantor di IKN pada hari Senin 29 Juli 2024 besok.

Hal itu sebagaimana dikatakan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Yusuf Permana.

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ujar Yusuf.

Yusuf mengabarkan bahwa Jokowi bertolak ke IKN untuk meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan jalan tol di IKN.

Presiden Widodo juga bakal meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

“Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” jelasnya.

Adapun sebelumnya, kunjungan Presiden Jokowi pada hari ini disebut sebagai rangkaian awal, sebelum nantinya berkantor di IKN.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru