Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Kampanyekan Cegah Polio di Hari Anak Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Jayapura, Papua untuk berjumpa dengan sejumlah anak-anak yang mendapatkan manfaat vaksinasi polio. Hal ini dilakukan Kepala Negara dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pekan Imunisasi Nasional Polio yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

“Pada Hari Anak Nasional ini, saya bersama Ibu Iriana meninjau langsung pemberian vaksin polio untuk anak-anak di Jayapura,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Selasa (23/7).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menyatakan bahwa polio menjadi salah satu wabah penyakit yang menjadi perhatian serius oleh negara.

“Kita harus waspada karena wabah polio sedang terjadi di seluruh dunia, sehingga pemerintah fokus pada daerah-daerah dengan cakupan vaksin polio yang masih rendah,” ujarnya.

Selain persoalan polio yang menjadi wabah dunia, Presiden Jokowi juga menaruh perhatian serius kepada persoalan stunting bagi anak-anak Indonesia. Sehingga ia pun memberikan penekanan tentang asupan makanan bergizi kepada anak-anak generasi bangsa untuk tubuh kembang secara baik.

Tidak hanya makanan bergizi saja, ketersediaan air bersih, hingga tempat tinggal yang layak anak juga harus menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakatnya.

“Pencegahan stunting juga terus dilakukan dengan memastikan ketersediaan makanan bergizi, air bersih, sanitasi, dan lingkungan tempat tinggal yang baik,” tutur Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.

Kemenkes Bakal Vaksinasi Mpox

WHO dan BPOM sepakat akan memberikan vaksinasi cacar ,monyet atau Mpox di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru