Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jenderal Maruli Pastikan Kondisi Jelang Pilkada Masih Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan bahwa kondisi keamanan menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024 masih berlangsung dengan baik.

Meskipun sifatnya sebagai pendukung, Maruli memastikan bahwa dari laporan yang diterimanya memang kondisi saat ini terbilang aman.

“Sebetulnya kami mendukung tugas-tugas Kepolisian di bidang ketertiban. Kami sudah diskusi juga untuk semua wilayah,” kata Maruli Simanjuntak dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Mantan Pangkostrad itu juga menjelaskan, pihaknya bersama Mabes TNI telah melakukan pemetaan sejumlah wilayah yang rawan terjadinya konflik saat Pilkada berlangsung.

“Sebenarnya yang lebih dominan di sini adalah Mabes TNI, tapi kami juga, saya paling tidak tahu apa yang sudah dikerjakan, memperkirakan daerah mana yang kira-kira kemungkinan punya potensi untuk jadi kekacauan,” jelasnya.

Namun menurutnya, tingkat kesadaran yang semakin baik pada saat berlangsungnya pemilihan kepala daerah dapat meredam potensi-potensi yang tidak perlu. Saat ditanya mengenai daerah rawan konflik, mantan Panglima Kostrad ini mengatakan seluruh daerah di Indonesia masih dalam tahap yang relatif aman.

“Sebenarnya itu yang lebih tahu di Mabes TNI, tapi kalau saya mendapatkan informasi aman-aman saja,” tukasnya.

“Tapi kelihatannya, menurut saya tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin baik dalam pemilihan. Mudah-mudahan aman semua,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru