Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Lantik Tiga Wamen Baru, Jokowi : Untuk Memuluskan Keberlanjutan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait berbagai sentimen miring yang beredar pasca pelantikan tiga wakil menteri (Wamen) baru di sisa masa jabatannya, pada Kamis (18/7) kemarin. 

Dia menegaskan, bahwa pelantikan tiga Wamen tersebut bertujuan untuk memuluskan keberlanjutan dari pemerintahannya ke pemerintahan selanjutnya, yakni pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Ini untuk melancarkan memuluskan keberlanjutan. Itu saja jawabannya,” kata Jokowi dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Jokowi menegaskan, pelantikan tiga Wamen tersebut tidak terkait dengan isu bagi-bagi jabatan. “Enggak, enggak,” tegas Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik tiga wakil menteri (wamen) Kabinet Indonesia Maju di sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (18/7).

Para wakil menteri tersebut dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

Adapun mereka yang dilantik adalah :

  • Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan)
  • Thomas A. M. Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II
  • Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tuding Munaslub Ilegal, Kadin Kubu Arsjad Bakal Tempuh Jalur Hukum

Ketua Kadin Indonesia periode 2023-2026, Arsjad Rasjid angkat bicara terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di St Regist, Jakarta, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Pramono Anung Sesumbar Jokowi Bakal Turuti Permintaannya

Pramono Anung menanggapi perihal surat pengunduran dirinya sebagai Sekertaris Kabinet yang saat ini belum juga ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru