Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Diketahui, Timnas Argentina baru saja keluar sebagai juara Copa America 2024, usai mengandaskan perlawanan Kolombia di final dengan skor 1-0 tanpa balas.

Para punggawa serta staf Timnas Argentina pun merayakan gelar juara tersebut. Dalam hal ini, Enzo Fernandez kemudian melakukan siaran langsung di media sosial Instagram-nya. Pada momen itu lah Enzo Fernandez kedapatan menyanyikan nyanyian yang kabarnya berbau rasisme.

Chat itu kemudian dianggap menyerang Timnas Prancis, dimana terdapat nada sindiran mengenai asal usul pemain Prancis yang sebagian besar merupakan imigran.

Enzo Fernandez pun lantas mendapatkan banyak kecaman, yang salah satunya datang langsung dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) itu sendiri.

Terkait hal ini pula, dikutip Holopis.com dari Sky Sports, dikabarkan bahwa Chelsea ikut serta melakukan investigasi.

Chelsea diklaim siap mengambil langkah tergas perihal tersebut. Di sisi lain, ada pun sejumlah pemain Chelsea yang berasal dari Prancis kompak melakukan aksi unfollow media sosial milik Enzo Fernandez tersebut.

Kendati demikian, seiring dengan hal tersebut Enzo Fernandez telah mengungkapkan permintaan maafnya di media sosial.

“Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di Instagram saya ketika perayaan juara Copa America,” ungkap Enzo, seperti dikutip Holopis.com.

“Lirik lagu itu memang mengandung kata-kata yang ofensif dan tidak bisa ditolerir. Saya selalu melawan segala bentuk diskrimansi dan meminta maaf atas euforia yang berlebihan saat merayakan gelar juara,” tambahnya.

“Video, momen dan kata-kata itu sama sekali tidak menggambarkan diri saya yang sebenarnya, saya benar-benar meminta maaf,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main di Semifinal

Hong Kong Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia sendiri berhasil meloloskan lima wakilnya sekaligus di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Thom Haye Sah Join Tim Eredivisie Almere City

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye secara resmi berseragam klub Eredivisie Almere City. Pemain berusia 29 tahun tersebut pun diboyong dengan status bebas transfer.

Al Nassr vs Al Ahli : Cristiano Ronaldo Cs Cuman Dapat Imbang 1-1

Al Nassr gagal meraih kemenangan atas Al Ahli, dimana Cristiano Ronaldo cs hanya bisa mendapatkan hasil imbang saja dengan skor 1-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru