Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa tim terbaik Euro 2024 merupakan hasil seleksi dari tim pengamat yang ditunjuk UEFA, dimana terdapat nama-nama besar seperti pelatih David Moyes, Rafael Benitez, Ole Gunnar Solskjaer dan lain sebagainya.

Tim pengamat UEFA kemudian menganalisa dari setiap pemain yang memiliki peran bagi timnya, sehingga terpilih lah tim terbaik untuk EUro 2024.

Terdapat 11 pemain, dimana Spanyol mendominasi dengan enam pemain di dalamnya, disusul Prancis dengan dua pemain dan sisanya dari negara-negara lain di Euro 2024.

Untuk formasi yang dirilis dalam tim terbaik Euro 2024 itu adalah 4-3-3. Pertama, pada posisi kiper ada Mike Maignan dari Prancis.

Kemudian empat bek ada dari Spanyol yakni Cucurella, kemudian William Saliba dari Prancis, Manuel Akanji dari Swiss hingga Kyle Walker dari Inggris.

Lalu ada tiga pemain Spanyol di posisi gelandang, yakni Fabian Ruiz, Rodri dan Dani Olmo. Sementara di posisi depan ada dua pemain Spanyol lainnya, yakni Lamine Yamal dan Nico Williams, serta ada satu nama dari perwakilan tuan rumah Jerman, yaitu Jamal Musiala.

Tim Terbaik Euro 2024

  • Kiper : Mike Maignan (Prancis)
  • Bek : Marc Cucurella (Spanyol), William Saliba (Prancis), Manuel Akanji (Swiss), Kyle Walker (Inggris)
  • Gelandang : Rodri (Spanyol), Dani Olmo (Spanyol), Fabian Ruiz (Spanyol)
  • Penyerang : Nico Williams (Spanyol, Jamal Musiala (Jerman), Lamine Yamal (Spanyol)
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru