Mundur Lebih Awal, Gibran : Banyak yang Harus Dipersiapkan

HOLOPIS.COM, JATENG – Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk mengundurkan diri lebih cepat sebagai Walikota Solo.

Gibran mengungkapkan, banyak hal yang harus dipersiapkannya sebelum pelantikan dirinya bersama Prabowo Subianto pada bulan Oktober 2024 mendatang sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Oleh karena itu, ayah Jan Ethes ini pun menyatakan bahwa dirinya memilih untuk menyerahkan surat pengunduran diri tersebut secara langsung ke Ketua DPRD Solo.

“Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada bapak ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya.

Gibran pun sempat berpamitan kepada awak media yang telah mengawalnya selama menjadi Wali Kota Solo selama beberapa tahun terakhir.

“Saya mohon doa agar semua dilancarkan. Makasih sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir. Makasih sudah jadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Solo. Mohon pamit, maaf jika ada yang salah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Laporkan Vadel Badjideh

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah mendatangi kantornya bersama dengan tim kuasa hukum. Kedatangan Nikita tersebut dalam rangka untuk melaporkan Vadel Alfajar Badjideh atau Vadel Badjideh.

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru