BerandaNewsOlahragaHasil Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Muda Kandas 3-5

Hasil Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Muda Kandas 3-5

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia harus kandas di tangan Australia di babak semifinal Piala AFF U-16 2024, dengan skor 3-5. Tim asuhan Nova Arianto pun gagal melaju ke babak final.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa laga antara Indonesia vs Australia itu sendiri digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia langsung tancap gas di awal babak pertama. Skuad Garuda Muda pun sukses menciptakan gol tiga menit setelah laga berjalan berkat Muhammad Zahaby Gholy.

Gholy mamu mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya usai menerima umpan dari Mathew Beker.

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah itu, Indonesia terus mendapat tekanan dari Australia, sejumlah peluang mereka ciptakan, namun gagal berbuah gol.

Australia pun punya peluang emas di menit 10, dimana Graoroski mampu melepaskan penetrasi dan berhadapan dengan kiper Indonesia, namun tembakannya bisa ditepis Nur Ichsan.

Indonesia lantas nyaris menciptakan gok kedua di menit 14 andaikan sepakan Mochamad Mierza tidak bisa ditepis kiper Australia, Jai Ajanovic.

Indonesia setelah itu dihukup penalti di menit 20, namun beruntung penalti itu dibatalkan wasit melalui VAR.

Australia pun benar-benar menciptakan gol setelahnya melalui tendangan bebas Amlani Tatu. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Australia kemudian membalikan keadaan berkat golnya di injury time melalui Quiin Machnicol. Indonesia tak rela, dan berhasil menyamakan kedudukan skor tak lama setelah itu melalui sepakan jarak jauh Gholy. Babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Timnas U-16 Indonesia pun mencoba melakukan penetrasi di babak kedua meski kekurangan jumlah pemain akibat kartu merah sebelumnya, peluang emas diciptakan di menit 60, tetapi masih berujung buntu.

Di menit 65, Australia sukses menciptakan gol melalui brace Tatu. Mereka unggul 2-3.

Australia memperlebar jarak skor menjadi 2-4 usai berhasil membukukan skor di menit 70 berkat Anthony Didulica yang merupakan pemain pengganti.

Indonesia lantas semakin terpuruk usai Australia berhasil menciptakan gol di menit 85 yang lagi-lagi dicetak Didulica.

Indonesia pun menciptakan gol hiburan di injury time melalui Josh Holong. Skor kemudian berakhir 3-5 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, Australia berhak melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2024 dan dijadwalkan tanding melawan Thailand.

Sedangkan Indonesia gagal melaju ke partai puncak dan hanya akan memperebutkan juara tiga kontra Vietnam, pada Rabu (3/7) sore WIB.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Inggris vs Swiss, Belanda vs Turki

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 masih berlanjut, dua laga sisa pun akan tersaji malam hingga dini hari nanti, ada Inggris vs...

KOI Pastikan Persiapan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Memasuki Fase Akhir

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari memastikan bahwa persiapan tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 memasuki fase akhir. Pria...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Duta ke Semifinal, Riska/Salsabila Kandas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan wakil lainnya ke semifinal Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) nomor individu, yakni atas nama Richie Duta...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS