BerandaNewsOlahragaHasil Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Muda Kandas 3-5

Hasil Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Muda Kandas 3-5

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia harus kandas di tangan Australia di babak semifinal Piala AFF U-16 2024, dengan skor 3-5. Tim asuhan Nova Arianto pun gagal melaju ke babak final.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa laga antara Indonesia vs Australia itu sendiri digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia langsung tancap gas di awal babak pertama. Skuad Garuda Muda pun sukses menciptakan gol tiga menit setelah laga berjalan berkat Muhammad Zahaby Gholy.

Gholy mamu mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya usai menerima umpan dari Mathew Beker.

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah itu, Indonesia terus mendapat tekanan dari Australia, sejumlah peluang mereka ciptakan, namun gagal berbuah gol.

Australia pun punya peluang emas di menit 10, dimana Graoroski mampu melepaskan penetrasi dan berhadapan dengan kiper Indonesia, namun tembakannya bisa ditepis Nur Ichsan.

Indonesia lantas nyaris menciptakan gok kedua di menit 14 andaikan sepakan Mochamad Mierza tidak bisa ditepis kiper Australia, Jai Ajanovic.

Indonesia setelah itu dihukup penalti di menit 20, namun beruntung penalti itu dibatalkan wasit melalui VAR.

Australia pun benar-benar menciptakan gol setelahnya melalui tendangan bebas Amlani Tatu. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Australia kemudian membalikan keadaan berkat golnya di injury time melalui Quiin Machnicol. Indonesia tak rela, dan berhasil menyamakan kedudukan skor tak lama setelah itu melalui sepakan jarak jauh Gholy. Babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Timnas U-16 Indonesia pun mencoba melakukan penetrasi di babak kedua meski kekurangan jumlah pemain akibat kartu merah sebelumnya, peluang emas diciptakan di menit 60, tetapi masih berujung buntu.

Di menit 65, Australia sukses menciptakan gol melalui brace Tatu. Mereka unggul 2-3.

Australia memperlebar jarak skor menjadi 2-4 usai berhasil membukukan skor di menit 70 berkat Anthony Didulica yang merupakan pemain pengganti.

Indonesia lantas semakin terpuruk usai Australia berhasil menciptakan gol di menit 85 yang lagi-lagi dicetak Didulica.

Indonesia pun menciptakan gol hiburan di injury time melalui Josh Holong. Skor kemudian berakhir 3-5 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, Australia berhak melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2024 dan dijadwalkan tanding melawan Thailand.

Sedangkan Indonesia gagal melaju ke partai puncak dan hanya akan memperebutkan juara tiga kontra Vietnam, pada Rabu (3/7) sore WIB.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS