BerandaNewsPolhukamPolres Metro Bekasi Turun Tangan Selidiki Kasus Tewasnya Tahanana Di Lapas Bulak...

Polres Metro Bekasi Turun Tangan Selidiki Kasus Tewasnya Tahanana Di Lapas Bulak Kapal

HOLOPIS.COM, BEKASI KOTA – Polres Metro Bekasi Kota akhirnya turun tangan selidiki kasus atas tewasnya ZAN (26), tahanan titipan Kejaksaan Negeri  asal Tapanuli Tengah di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua saksi dari pihak keluarga ZAN, yaitu bibi dan kakak yang bersangkutan. Firdaus memastikan bahwa jumlah saksi yang diperiksa nanti akan bisa saja bertambah.

“Kita akan lakukan pemeriksaan di Lapas Bulak Kapal, terutama kepada petugas Lapas yang ada di sana,” kata Firdaus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Diketahui, keluarga ZAN menolak autopsi dan memilih segera mengebumikannya di kampung halaman Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Setelah ditemukan menjadi mayat gantung diri, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Polri dan pihak keluarga korban sudah diberitahu bahwasanya akan dilakukan autopsi, akan tetapi pada saat itu keluarga korban keberatan dan membuat surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi,” tambahnya.

Firdaus juga mengungkapkan pada 31 Mei 2024, pihak keluarga mencurigai adanya indikasi penganiayaan terhadap ZAN. Dari situlah pihak keluarga melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Bekasi Kota.

Diketahui juga selain memeriksa saksi, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota akan memulai penyelidikannya dengan menggali makam ZAN atau Ekshumasi untuk dilakukan autopsi di lokasi.

“Untuk hasil dari ekshumasi atau autopsi di tempat korban dimakamkan ini masih menunggu hasil dari dokter forensik Biddokes Polda Sumatera utara,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS