BerandaPolhukamPilkadaGerindra Tegaskan Nama Kaesang Muncul dari Akar Rumput : Bukan Intervensi Jokowi!

Gerindra Tegaskan Nama Kaesang Muncul dari Akar Rumput : Bukan Intervensi Jokowi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra ikut menanggapi tudingan PKS mengenai dugaan cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilkada Jakarta 2024.

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman awalnya menegaskan, Presiden Jokowi tidak pernah menjajakan Kaesang ke partai politik demi mendapatkan tiket maju Pilkada.

“Pernyataan tersebut sudah dibantah oleh pihak PSI, tidak benar Pak Jokowi menyodorkan Mas Kaesang ke parpol-parpol,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya pada Jumat (28/6) seperti dikutip Holopis.com.

Nama Kaesang menurut Habiburokhman, justru muncul dari kalangan masyarakat akar rumput dan bukan dipaksakan oleh Presiden Jokowi seperti yang dituduhkan oleh PKS.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau di Gerindra nama Mas Kaesang muncul dari grassroot konstituen kami untuk posisi cawagub. Tidak ada komunikasi Pak Jokowi menawarkan kepada kami,” tegasnya.

Untuk penentuan nama calon yang akan diusung pun menurut pimpinan Komisi III DPR tersebut harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu.

Hasil yang didapat dari akar rumput partai, bahkan, mesti dikomunikasikan lagi dengan partai yang lain.

“Proses di Gerindra dilakukan dengan penjaringan berjenjang. Kader-kader di grass root mengusulkan kepada DPC, lalu ke DPD kemudian ke DPP terakhir diputus oleh Pak Prabowo selaku Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina,” jelasnya.

“Itupun akan dibahas lagi dengan parpol-parpol lain, mengingat Partai Gerindra tidak memiliki cukup kursi untuk memenuhi kuota pencalonan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) merespon wacana pengajuan nama Kaesang Pangarep maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi bahkan menuding Presiden Jokowi (Joko Widodo) pasti sudah melakukan cawe-cawe untuk mengusung nama Kaesang Pangarep.

“Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja,” kata Habib dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Aboe Bakar bahkan mengklaim, hal itu sudah merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Presiden Jokowi belakangan ini.

“Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jane Natalie Tunggu Keputusan Jakarta soal Pasangannya di Pilkada NTT 2024

Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Jane Natalia Suryanto mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dengan siapa yang didampingi dirinya nanti sebagai bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November 2024 mendatang.

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS