HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyelenggarakan kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten  Sumedang, Jawa Barat.

Kapusdiklat Jemen Han Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Wasono menyampaikan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kemhan Tahun Angkatan (TA) 2024 ini adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman di suatu daerah. 

“Pelaksanaan Studi lapangan ini pada dasarnya bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta secara langsung dari daerah lain yang berhasil dalam melaksanakan program unggulan organisasi,” terangnya di Pusdiklat Kemhan, Senin (24/6) seperti dikutip Holopis.com.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi area perubahan. 

“Peserta juga mempelajari inovasi pada lokus studi lapangan, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice pada pengelolaan program kegiatan sehingga mampu memberikan inspirasi untuk mengembangkan ide-ide perubahan yang akan diterapkan pada unit organisasinya masing-masing,” tambah Wasono. 

“Atas nama lembaga saya ucapkan selamat jalan para peserta didik PKP di Kabupaten Sumedang. Semoga diberikan keselamatan,” tutupnya.

Berikut adalah lokus tujuan studi lapangan:

  1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
  2. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
  3. Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPPEDA)
  4. Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik (KOMINFO SANDITIK).