Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Turki Erdogan Usir 10 Dubes Asing dari Negaranya, Ada Apa?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Turki, Recep Tayyip mengatakan 10 duta besar, termasuk dari AS dan Prancis, adalah “persona non grata”, yang berarti diusir, setelah mereka mengeluarkan pernyataan untuk mendukung seorang aktivis yang dipenjara.

Seorang pebisinis asat Turki, Osman Kavala adalah penerbit dan aktivis yang telah ditahan selama lebih dari empat tahun meskipun tidak pernah dihukum karena melakukan kejahatan.

Dia dibebaskan karena protes secara nasional pada tahun 2013, namun ia kemudian ditangkap kembali akibat upaya kudeta militer pada 2016.

Sebuah pernyataan bersama yang menyerukan pembebasan Kavala dikeluarkan secara bersamaan oleh Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Kanada, Finlandia, Denmark, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, dan Swedia.

“Persidangannya yang selalu ditunda, termasuk menggabung-gabungkan kasus dan membuat yang baru, menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap demokrasi, supremasi hukum, dan transparansi dalam sistem peradilan Turki,” kata pernyataan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru