HOLOPIS.COM, NTT – Bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk mengumbar janji untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur akan dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Hal ini disampaikan Paulus Henuk saat melakukan pertemuan dengan warga di desa Batefalu, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jika saya terpilih menjadi Bupati Rote Ndao, maka saya berjanji akan membangun dari ufuk timur sampai ke ufuk barat. Itu adalah janji saya,” kata Paulus Henuk dalam pertemuan yang digelar pada hari Minggu (16/6) malam seperti dikutip Holopis.com.

Baginya, pembangunan infrastruktur khususnya jalan sebagai akses transportasi harus diwujudkan. Dan ia menyatakan komitmennya untuk mewujudkan harapan itu.

Apalagi akses jalan ini penting untuk membuka peluang besar akses pariwisata di kawasan Indonesia Timur tersebut.

“Kita harus bangun Rote Ndao dari Timur sampai Barat, dan saya pastikan jalan Batefalu dan Oesosole tempat pariwisata Batu Cinta pasti akan dibangun,” ujarnya.

Selain akses transportasi, janji Paulus adalah memastikan kehadiran layanan internet di Desa tersebut. Termasuk juga dengan penyediaan air bersih dan lain sebagainya.

“Kita harus bangun Rote Ndao dari timur sampai barat, dan saya pastikan jalan Batefalu dan Oesosole tempat pariwisata Batu Cinta pasti akan dibangun,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa selama 15 tahun terakhir, di mana sejak pembentukan Kabupaten Rote Ndao, masyarakat Desa Batefalu merasakan keterbelakangan dalam pembangunan infrastruktur. Jalan yang rusak parah, kekurangan jaringan internet, serta kurangnya akses air bersih dan embung menjadi isu utama yang dihadapi warga Desa Batefalu.

“Masalah jalan kami ini masih seperti zaman Rote Ndao bergabung dengan Kabupaten Kupang, sudah 20 tahun tetapi jalan masih seperti sekarang ini,” ungkap Maksi warga Desa Batefalu.

Dalam pertemuan itu, mereka berharap jika seandainya Paulus Henuk terpilih menjadi Bupati Rote Ndao, maka harapan pembangunan infrastruktur yang dimulai dari Desa Batefalu hingga Pantai Oesosole, sebuah destinasi wisata Batu Cinta, dapat segera terealisasi.