Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tak Wajib Karantina, Thailand Akan Buka Kembali Parisiwata Mancanegara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Para pejabat pemerintah Thailand, memeriksa kesiapan bandara untuk menyambut para pelancong yang bebas karantina. Rencananya akan kembali dibuka bulan depan, setelah hampir dua tahun aturan ketat terkait COVID-19 yang harus menghentikan pariwisata.

Mulai 1 November, Thailand akan mengizinkan kedatangan wisatawan yang telah divaksin dari negara-negara berisiko rendah untuk kembali berkunjung ke tujuan populer, yakni Pattaya, Chiang Mai, dan Bangkok.

Sebelum pandemi, pariwisata merupakan pendorong utama ekonomi di Thailand, menyumbang hingga 12% dari PDB. Namun otoritas pariwisata memperkirakan kedatangan wisatawan asing akan turun kembali hanya 100.000 di tahun ini, presentasenya turun dari 40 juta pada 2019 sebelum pandemi menyerang.

“1 November adalah langkah pertama,” kata Menteri Perhubungan Saksiam Chidchob saat berkunjung ke bandara Don Muang Bangkok, pada Rabu (20/19).

Saksiam juga menjelaskan bahwa wisatawan asing dan investor dari 10 negara yang berada di zona aman diizinkan datang berkunjung dan berbelanja di Thailand.

“Wisatawan asing dan investor dari setidaknya 10 negara yang berada di zona aman kesehatan, serta memiliki keuangan yang baik, dapat datang berkunjung dan berbelanja di negara tersebut.” tambahnya.

Thailand sudah melakukan uji coba di awal tahun ini dengan membuka kembali wisata di pulau resor Phuket, yang memungkinkan turis yang di vaksinasi penuh untuk melakukan karantina selama dua minggu wajib di Thailand, asalkan mereka tetap di pulau tersebut.

Saksiam mengatakan pembukaan kembali yang lebih luas akan lebih mudah bagi para pelancong, karena pengujian pada saat kedatangan dapat dilakukan di hotel dan akomodasi lainnya dari pada di Bandara.

“Sepanjang waktu yang akan dihabiskan pengunjung mulai dari melewati gerbang terminal hingga meninggalkan bandara akan memakan waktu tidak lebih dari 25 menit,” kata Saksiam.

Thailand telah mencatat hampir 1,8 juta kasus dan 18.486 kematian sejak wabah dimulai, sebagian besar terjadi dalam tujuh bulan terakhir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru