Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Legenda Arsenal Ini Gak Percaya Mikel Arteta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal mampu menjadi salah satu penantang paling sengit bagi Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut, legenda The Gunners ini pun secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya tak yakin dengan prospek sang manajer Mikel Arteta saat ini.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Arsenal gagal meraih gelar juara dalam dua musim beruntunnya di Liga Inggris, dengan hanya menempati posisi runner-up.

Pada musim 2022/2023, Arsenal tertinggal lima poin dengan Manchester City yang berada di posisi teratas. Kemudian musim lalu hanya berjarak dua poin saja dengan The Citizens.

Dari catatan dua musim tersebut, ada kemajuan dalam hal performa. Bahkan, Arsenal berhasil bersaing hingga laga terakhir kompetisi di musim 2023/2024.

Kendati demikian, pencapaian itu belum bisa membuat Jens Lehmann yakin dengan kepelatihan Mikel Arteta.

“Mikel Arteta sudah bekerja sangat baik untuk membawa Arsenal meningkat, namun apakah dia orang yang tepat untuk Arsenal sekarang, saya tidak yakin,” ungkap Lehmann, seperti dikutip Holopis.com dari The Telegraph.

“Karena kita perlu membuktikannya. Kita bisa saja juara dua kali. Tahun lalu mereka sempat memimpin dan mereka kehilangannya,” sambung Lehmann.

“Puncaknya adalah ketika Saka gagal penalti menghadapi West Ham United dalam kedudukan 2-0 dan laga itu berakhir imbang. Itu dua poin yang hilang,” tambahnya.

Lehmann juga menyampaikan bahwa sepatutnya sebuah klub memperhatikan karakter dari pelatih itu sendiri dalam hal perekrutan.

“Yang terkadang tidak dipahami para perekrut pelatih adalah bahwa karakter pelatih itu juga super penting. Lihatlah karakter pelatih. Apakah dia seorang pemenang atau sosok manis yang membawa anda ke level tertentu lalu berakhir?” pungkas Lehmann.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru